TAMAN KUNANG - KUNANG MALANG SALAH SATU TAMAN KOTA YANG RINDANG, SEJUK DAN MEMPESONA

TAMAN KUNANG - KUNANG MALANG SALAH SATU TAMAN KOTA YANG RINDANG, SEJUK DAN MEMPESONA
Hallo Travellers. Tahu kah kamu suhu udara siang hari di Malang terasa lebih panas dari biasanya ? Kamu merasakannya ? Hal ini Terjadi karena mulai bulan Oktober lalu, matahari melintas tepat di atas Jawa Timur. Alias berada tepat di atas kepala atau posisi terdekat dengan matahari sehingga suhu diperkirakan naik sekitar 0,5 hingga 1 derajat Celcius dibandingkan suhu normal. Kalau dilihat di Aplikasi, suhu udara siang hari di Malang bisa mencapai 32°C loh travellers, panas banget nggak sihh ? Hal seperti ini bikin males keluar siang nih, apalagi wanita. Tetapi terkadang jika kita bekerja atau sesuatu hal menuntut keluar ruangan dan bersentuhan langsung dengan sinar matahari, bisa membuat tubuh lemas dan berkeringat. Kalau seperti itu, tidak ada salah nya kamu istirahat terlebih dahulu travellers. Kamu harus mencari tempat yang teduh, rindang dan sejuk nih buat beristirahat sejenak. Enak nya dimana ya?
Hmm…Jika kamu berada di sekitar Jalan Simpang Ijen, Jalan bogor, Jalan Terusan Surabaya atau di Jalan Jakarta, yuk coba istirahat di Taman kunang - Kunang. Taman ini merupakan salah taman kota di Malang yang menawarkan sensasi sejuk dan nyaman  karena dikelilingi rindangnya pepohonan nan hijau. Taman ini juga cukup popular di Kota Malang, taman ini tidak pernah sepi pengunjung terutama para anak muda. Banyak anak muda yang berkunjung ke taman ini hanya sekedar diskusi dan ngumpul-ngumpul ria bersama para sahabat atau teman, tetapi ada juga loh pasangan suami-istri atau keluarga yang sekedar bersantai menikmati taman ini. Jadi, bisa lah buat kamu untuk istirahat sejenak di taman ini, menghirup udara segar dan berlindung sejenak dari terik matahari yang membakar kulit mu.
Kehijauan taman kunang-kunang
Kehijauan taman kunang-kunang
Kehijauan taman kunang-kunang
Kehijauan taman kunang-kunang
Bunga di Samping taman Kunang- Kunang
Kehijauan taman kunang-kunang
Sekilas Info nih travellers, Taman Kunang-Kunang ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Kota Malang dengan PT. Bentoel Group melalui dana CSR pada tahun 2015 Diresmikan bertepatan pada ulang tahun Kota Malang ke-101 pada tanggal 1 April 2015. Menurut informasi dari Website Pemerintah Kota Malang, taman ini dibangun dengan menghabiskan anggaran sebesar 2 miliyar loh travellers, fantastic bukan ?
Keindahan Tampak Malam Hari
Suasan Malam Hari di Taman Kunang-Kunang
Taman Kunang – Kunang ini memiliki keindahan dan pemandangan yang tak kalah dengan taman lain yang berada di Malang. Masuk ke taman ini tidak dipungut biaya sama sekali loh travellers alias gratis, hanya saja jika kalian membawa kendaraan kalian akan dikenakan biaya parkir. Taman ini juga dilengkapi dengan kamar mandi Umum. Keindahannya juga bisa kamu nikmati pada waktu malam hari, kamu akan disuguhkan gemerlap lampu – lampu yang menyerupai kunang – kunang. Taman ini juga bisa menjadi spot foto yang cukup instagramable dengan tema nature seperti foto ini.
Taman Kunang-Kunang Malang
Foto dulu ya, dimanapun tempatnya bisa jadi spot foto
Jalan-jalan di taman
Kamar Mandi Umum di Taman Kunang-Kunang
Ketika kamu bersantai di taman ini, jangan lupa membuang sampah pada tempannya ya travellers, karena berdasarkan peraturan daerah Kota Malang tentang ketertiban umum dan lingkungan melarang masyarakat atau wisatawan membuang sampah sembarangan atau merusak fasilitas taman, jika hal tersebut dilakukan akan dikenakan sanksi berupan denda sebesar 100.000 rupiah atau bahkan ancaman pidana. Selain itu perlu adanya kesadaran diri untuk peduli terhadap lingkungan, sehingga keasrian dari taman kunang-kunang ini tetap terjaga. Kalau bukan kita yang menjaga keasrian taman ini siapa lagi ? cukup dengan membuang sampah pada tempatnya dan tidak merusak fasilitas taman.
Larangan Membuang Sampah Sembarangan
Peraturan Daerah  Kota Malang
Buang sampah sesuai dengan kategorinya yaa

So silahkan dicoba travellers, kalau ada di daerah Simpang Ijen. Yuk mampir untuk istirahat sejenak atau bersantai menikmati kesejukkan dan rindanganya pepohonan dari taman kunang-kunang ini.

1 Comments

  1. Deket sama kampus ku nih taman ini, dulu jaman MABA sering banget nongki disini sama temen-temen.

    ReplyDelete